Inilah dia 3 manfaat kopi untuk kecantikan kulit

Siapa yang tak mengenal kopi. Bahkan sebagian besar orang pasti banyak yang suka dengan kopi. Selain menjadi minuman yang sangat banyak di gemari oleh masyarakat siapa sangka ternyata kopi juga berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh. Adapun kopi yang digunakan untuk perawatan kulit ini bisa jenis kopi apa saja dan yang di pakai untuk perwatan adalah air larutan kopi tersebut, bubuk kopinya atau bahkan amapas dari endapan kopi yang telah diminum. Zaman sekarang banyak yang memanfatkan kopi sebagai kecantikan kulit, yaitu dengan cara membuat masker yang terbuat dari kopi.


Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan. Padahal sebenarnya kopi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.
Adapau manfaat kopi untuk kecantikan kulit adalah sebagi 

1. Untuk mengatasi jerawat

Ternyata kopi bisa untuk mengatasi jerawat yang ada di wajah. Dengan menggunakan ampas kopi akan membuat jerawat akan lebih cepat mengering dan akan terhindar dari masalah peradangan jerawat. Adapun caranya yaitu dengan membuat masker kopi atau scrub/lulur kopi.

2. Untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Fungsi kopi tidak hanya untuk menghilangkan jerawat saja. Kopi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat . anda bisa menggunakan ampas kopi tersebut sebagai masker wajah atau bisa juga menggunakan bubuk kopi.

3.. Untuk menghilangkan komedo

Selain bisa untuk menghilangkan jerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang terakhir kopi ternyata juga bisa untuk menghilangkan komedo. Komedo juga menjadi masalah dalam hal kecantikan wajah, komedi di wajah bisa muncul akibat kandungan minyak yang sangat berlebihan dan kurang terjaganya kebersihan wajah. Komedo yang berada di kulit wajah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan masker kopi dan digunakan secara teratur.
 
Itulah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan, bagi anda yang ingin lebih cantik bisa dicoba tips dari saya dan semoga bermanfaat. Dan apabila ada pertanyaan bisa berkomntar pada kolom yang sudah di sediakan pada artikel ini.

Tidak ada komentar untuk "Inilah dia 3 manfaat kopi untuk kecantikan kulit"